jasa buat situs web blog murah

Keuntungan Bisnis Sewa Tenda Pengantin Dan Cara Membukanya

Baru saja salah seorang kerabat penulis mengadakan program pesta janji nikah di kampung. Acara berlangsung lancar. Dari pesta dan resepsi janji nikah tersebut, penulis sanggup melihat banyak sekali peluang dan jenis perjuangan yang terlibat di dalamnya. Pertama, perjuangan tata rias pengantin. Modal yang dikeluarkan sebesar Rp 2 juta. Kedua, perjuangan persewaan kursi. Ketiga, bisnis organ hiburan. Keempat, jasa fotografi. Dan kelima, bisnis sewa alat tenda pesta pengantin.

Keuntungan Bisnis Sewa Tenda Pengantin Rp 100 Juta Perbulan
Mungkin anda masih gila mendengar nama perjuangan sewa tenda pengantin. Padahal bisnis ini sudah ada semenjak usang dengan omzet ratusan juta rupiah perbulan. Banyak pengusaha sewa tenda pengantin yang kaya raya dari bisnis ini. Dikarenakan pangsa pasar yang sangat luas. Dan setiap ahad pastinya akan ada beberapa program pesta janji nikah di suatu daerah. Inilah peluang perjuangan menguntungkan dari bisnis penyewaan tenda pengantin.

Salah seorang pengusaha yang menikmati gurihnya keuntungan dari perjuangan rental tenda pengantin yaitu laki-laki berjulukan lengkap Ilham Septa Sirmaya yang bersahabat dipanggil Ilham. Beliau telah menggeluti bisnis persewaan tenda pelaminan selama empat tahun lamanya. Sehingga ia mengerti seluk beluk bisnis ini dimulai dari rincian modal awal perjuangan sewa tenda pengantin, prospek usaha, pangsa pasar, cara membuka perjuangan dll.
 Baru saja salah seorang kerabat penulis mengadakan program pesta janji nikah di kampung Keuntungan Bisnis Sewa Tenda Pengantin dan Cara Membukanya

Sebelumnya, laki-laki yang tampan ini bekerja di sebuah bank populer di tanah air. Rupanya honor yang tinggi dengan jabatan yang mapan tidak membuatnya betah berlama-lama menjadi seorang karyawan. Beliau menentukan berhenti bekerja atau resign sebagai bankir bank. Dan memutuskan untuk meneruskan bisnis sewa tenda terop pengantin dan dingklik yang dikelola oleh ayahanda tercinta semenjak tahun 1992.

Ilham mengambil alih perjuangan sewa tenda perkawinan dan kursi. Bisnis keluarga ini dijalankan oleh laki-laki ini dengan sistem pemasaran yang gencar dan pelayanan terbaik kepada konsumen. Hal ini menciptakan konsumen sangat puas dengan pelayanan yang diberikan perjuangan sewa tenda pengantin milik Ilham yang berlokasi di Cibiru Propinsi Jawa Barat. Mereka pun berlanjut menjadi pelanggan tetap dari Alzam Tenda tersebut.

Untuk menyebarkan perjuangan rental tenda pengantin, laki-laki yang selalu tampil enerjik ini membutuhkan aksesori modal sebesar Rp 30 juta. Kemudian ia pun mengajukan anjuran proteksi modal perjuangan persewaan tenda pengantin ke bank di daerahnya. Beberapa hari kemudian, pinjaman modal perjuangan bank sebesar Rp 30 juta cair. Dan uang tersebut digunakan untuk belanja sejumlah perlengkapan pendukung. Misalnya besi, partisi, tenda, dingklik dan alat pesta lain sebagainya.

Langkah yang ditempuh oleh Ilham bukan tanpa alasan. Ia berani meminjam modal perjuangan di bank untuk membeli perlengkapan usaha tambahan dikarenakan bisnis sewa tenda pengantin tidak akan pernah sepi oleh para konsumen. Setiap hari dan setiap pekan senantiasa ada orang yang mengadakan pesta pernikahan. �Bisnis ini anti krisis dan tak pernah sepi oleh pelanggan, ujar laki-laki yang murah senyum ini. 

Cara promosi pun diubah. Dari yang asalnya tradisional dari lisan ke lisan menjadi promosi secara online memakai media instagram dan blog. Hal tersebut bisa melejitkan laba bisnis sewa tenda dan dingklik pengantin yang dikelolanya menjadi berpuluh kali lipat.

Kesuksesan yang dirasakan oleh Ilham menciptakan ia semakin bersyukur kepada Allah SWT. Keberhasilan perjuangan penyewaan tenda bagi janji nikah pengantin dan orang yang meninggal dunia hingga untung berlipat bukan semata olehnya tapi juga berkat dukungan para karyawan yang bekerja secara kompak dan tulus.

Pengusaha Sukses Usaha Persewaan Tenda Pernikahan
Hidup yaitu pilihan. Keputusan yang diambil Ilham sangat tepat. Ia berhenti jadi karyawan dan menentukan jalur pengusaha. Ilham Septa Sirmaya yang ketika ini berusia 28 tahun bisa menjadi salah seorang pengusaha muda kaya raya di tanah air yang sukses menyebarkan bisnis rental tenda pengantin hingga ke luar daerah. Menurutnya, perjuangan penyewaan tenda pengantin selamanya akan prospek cerah dan menguntungkan.

Hal di atas dibuktikan dengan pangsa pasar atau pesanan bukan hanya dari kawasan Bandung. Tapi juga meliputi propinsi Jawa Barat, pulau Bali, Sumatera, Kalimantan hingga ke pulau Lombok. Jika ada orderan dari luar kawasan maka karyawan bab pemasangan berangkat naik pesawat. Sedangkan peralatan dan perlengkapan tenda pengantin dan alat pesta dikirim melalau jalur darat. Inlah yang namanya bisnis sewa tenda pengantin yang sebenarnya. Yang bisa melayani banyak orang di dalam kawasan hingga luar daerah.

Untuk melayani konsumen dengan baik, Ilham tidak hanya menyewakan tenda pengantin. Tapi ia juga menyediakan usaha sewa panggung, meja, dingklik dan partisi. Semuanya bisa disewa dalam paket komplit. Hal tersebut menciptakan konsumen lebih banyak pilihan dalam menyewa tenda pengantin dengan akomodasi lainnya.

Berbagai hambatan dan hambatan dalam bisnis sewa tenda pengantin dirasakan oleh Ilham. Seperti beberapa kali mengadakan kerjasama dengan sejumlah EO atau Event organizer. Namun kebanyakan EO tidak membayar jasa persewaan alat pesta dan tenda pengantin sehabis program selesai. Hal tersebut menciptakan Ilham trauma. Saat ini ia lebih menentukan melayani pelanggan usang yang sudah banyak jumlahnya dan kadang kewalahan orderan.

Kini perusahaan sewa tenda pengantin merk Yakin Utama mempunyai modal awal sewa tenda sebanyak 20 buah tenda pengantin bentuk kerucut dan tenda terpal ukuran 3000 meter persegi. Menurutnya, pelanggannya banyak menyewa tenda dekorasi atau tenda terpal. Sedangkan tenda kerucut jarang disewa. Dalam satu minggu, Ilham biasanya mendapat orderan sewa tenda pengantin sebanyak 20 tempat. Hal itu tentu menciptakan omzet usahanya tidak mengecewakan besar perbulan. Harga sewa tenda dan dingklik sebesar Rp 750 ribu.

Ditanya mengenai omzet perbulan perjuangan penyewaan tenda pengantin, Ilham menjawab dalam satu bulan ia bisa memperoleh laba kotor hingga Rp 100 juta. Bahkan bisa lebih dari itu. Setelah dipotong honor karyawan, biaya transportasi dan biaya pembelian peralatan serta biaya modal awal perjuangan pelaminan maka untung higienis sebesar Rp 30 juta perbulan.

Untuk meningkatkan keuntungan perjuangan sewa tenda pengantin, Ilham Septa Sirmaya terus berusaha menambah kapasitas jumlah tenda pengantin. Salah satu caranya meminjam modal perjuangan dari kartu kredit bank tertentu yang menawarkan bunga rendah. Dan dibelikan tenda pengantin baru. Apalagi berjalan waktu atau dalam kurun satu tahun tenda pengantin biasanya mengalami kerusakan dan harus diganti dengan yang baru. Untuk menghemat keuangan, tak jarang ia menawarkan biaya pembuatan tenda janji nikah mandiri.

Cara Membuka Usaha Persewaan Tenda Pengantin dan Alat Pesta
Setelah melihat betapa besarnya laba bisnis penyewaan tenda janji nikah hingga omzet ratusan juta rupiah perbulan, mungkin menciptakan anda tertarik untuk memulainya. Lalu bagaimana cara membuka perjuangan sewa tenda janji nikah dari awal hingga beroperasi? Simak terus artikel ini.

Perlu diketahui, tingkat persaingan perjuangan sewa alat pesta dan tenda pengantin secara berdikari dan franchise tidak mengecewakan ketat baik di kota maupun desa terpencil. Di kampung penulis ada beberapa gerai perjuangan yang menyewakan tenda pesta janji nikah dimulai harga murah hingga harga mahal dengan paket komplit. Namun demikian pangsa pasar yang luas menciptakan bisnis ini tetap menjanjikan hingga kapanpun.

Walaupun bisnis sewa tenda janji nikah membutuhkan modal besar. Namun anda pun bisa untuk membuka perjuangan rental tenda pengantin dengan modal kecil sebesar Rp 14 juta. Hal ini diubahsuaikan dengan kapasitas jumlah tenda janji nikah yang hendak anda sediakan. Semakin banyak unit tenda pengantin yang akan disewakan maka modal awal perjuangan tenda pengantin yang dibutuhkan pastinya semakin besar. Untuk langkah pertama sediakan peralatan tenda pengantin dalam jumlah sedikit.

Untuk memperkecil budget modal usaha, sahabat bisa menciptakan sendiri tenda pengantin di bengkel las. Apalagi jikalau anda mempunyai perjuangan bengkel las, biaya pembuatan tenda pesta janji nikah semakin rendah. Perbaikan tenda sanggup dilakukan sendiri. Namun apabila sahabat tak membuka perjuangan bengkel las maka sahabat bisa mencari gerai perjuangan bengkel las terpercaya dengan harga lebih murah. Mengenai cara menciptakan rangka tenda janji nikah bisa mencari informasinya di internet atau bertanya kepada pelaku perjuangan dan tukang bengkel las yang berpengalaman.

Sementara itu, untuk memperlengkap perjuangan penyewaan tenda pengantin sahabat bisa membeli perlengkapan dan peralatan dekorasi yang meliputi kursi, stand makanan, renda kain dan meja serta lain sebagainya yang dibutuhkan. Sehingga konsumen mempunyai pilihan dalam membeli paket lengkap atau hanya sewa tenda pernikahan.

Dan tak kalah penting bagi sahabat yang mau membuka perjuangan rental tenda pengantin harus menyediakan alat transportasi untuk mengangkut peralatan dan perlengkapan tenda. Biasanya kendaraan bermotor roda empat yang digunakan jenis kendaraan beroda empat pick up terbuka atau truck ukuran kecil. Namun bagi yang anda yang belum mempunyai kendaraan beroda empat jenis pickup atau truk kecil untuk sarana angkut barang tenda, jangan berkecil hati. Anda masih bisa menjalankan bisnis sewa tenda dengan cara menyewa kendaraan beroda empat pick up milik tetangga, kerabat atau orang lain untuk sarana angkut tenda pengantin dan perlengkapannya.

Kiat Sukses Bisnis Persewaan Tenda dan Alat Pesta Pernikahan
Prospek perjuangan sewa tenda janji nikah sangat menjanjikan. Karena setiap bulan niscaya ada pesta janji nikah yang membutuhkan tenda. Adapun bisnis penyewaan ini tak bisa dijalankan sendiri. Namun harus dilakukan oleh beberapa orang terutama dalam pemasangan dan angkut tenda. Bisnis kolektif yang anti rugi. Untuk belanja materi peralatan tenda bisa dibeli di toko material atau terpal. Kemudian sahabat bisa menciptakan dan merangkai sendiri di bengkel las mengenai besi, partisi dll.

Banyak orang yang sangat menyukai bisnis sewa tenda pengantin. Karena modal perjuangan yang relatif kecil. Modal sekitar Rp 14 juta. Dan laba higienis bisa mencapai Rp 30 juta perbulan. Barang tidak gampang rusak atau basi. Setelah peralatan perjuangan tenda pengantin lengkap dengan pernak perniknya selanjutnya duduk kasus pemasaran. Sobat bisa berafiliasi dengan pihak event organizer.

Salah satu aspek yang penting dalam bisnis penyewaan tenda janji nikah yaitu duduk kasus kualitas layanan. Berikanlah pelayanan terbaik yang memuaskan konsumen. Seperti sempurna waktu, harga sewa tenda dan dingklik yang lebih murah dari kompetitor tanpa meninggalkan kualitas layanan, harga yang bisa ditawar, kebersihan selalu terjaga dll.

Cara promosi perjuangan sewa tenda pengantin bisa dilakukan dengan cara membagikan brosur, bikin pamflet, spanduk, reklame, neonbox, promosi ketuk ular, promosi online memakai blog atau medsos, merekrut tenaga perantara atau perantara dengan komisi menarik, berafiliasi dengan jasa EO Event Organizer atau jasa tata rias dan konsultan janji nikah dan lain sebagainya.

Penulis merupakan pegawai honorer di KUA Tanjungkerta Sumedang. Sehingga mengetahui data janji nikah di suatu daerah. Rata-rata di sebuah desa terpencil terjadi insiden janji nikah 60 pasangan pengantin perbulan. Jumlah insiden janji nikah di kota lebih besar lagi. Jika harga sewa tenda dan dingklik janji nikah dibanderol harga Rp 500 ribu maka penghasilan dari perjuangan sewa tenda pengantin sebesar Rp 30.000.000 perbulan. Bayangkan itu laba dari satu desa. Apalagi jikalau pangsa pasar satu kecamatan atau lebih tentu penghasilan bisnis rental tenda janji nikah lebih besar lagi. Inilah yang disebut bisnis persewaan tenda dan alat pesta sangat menjanjikan untung besar.

Setelah diutarakan laba perjuangan rental tenda pengantin dan cara memulainya, apakah anda berminat membuka perjuangan ini secara rumahan?

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Bisnis Sewa Tenda Pengantin Dan Cara Membukanya"

Posting Komentar