jasa buat situs web blog murah

Rincian Biaya Modal Perjuangan Kamar Kos-Kosan Dari Awal Sampai Buka

Pertumbuhan sebuah kota sepertinya seiring selaras dengan pertumbuhan pemukiman penduduknya. Termasuk perjuangan kos-kosan yang banyak dijumpai di banyak tempat. Misalnya di Kota Cimahi, tempat penulis ketika ini. Bisnis kamar kos-kosan tumbuh subur. Setiap bulan berdiri usaha kamar kost-kostan baru. Usaha ini semakin marak dan terus menggeliat. Dan sesudah ditelusuri lebih dalam, setiap kamar kost telah terisi penuh oleh para penyewa yang bekerja maupun menuntut ilmu di perkotaan.

Prospek Usaha Kos-Kosan
Jika anda memulai perjuangan penyewaan kamar kost kostan sangat menjanjikan untuk dijalani di kota. Dengan pangsa pasar yang sangat besar. Apalagi harga rumah di perkotaan sangat mahal. Satu buah rumah yang berada di letak strategis dan masuk kendaraan beroda empat dijual hingga Rp 1 milyar. Saking mahalnya harga sebuah rumah di kota, menciptakan kebanyakan orang berpenghasilan besar apalagi yang pas pasan dan minim tidak sanggup membeli rumah secara tunai. Tapi beli rumah secara kredit lantaran harga rumah yang mahal.

Atas kenyataan itulah menciptakan kebanyakan orang yang tinggal di kota menentukan menyewa sebuah kamar kost kostan. Inilah peluang bisnis bagi penduduk kota yang sangat menjanjikan yaitu bisnis kamar kost kostan yang terbukti menguntungkan. Penghasilan di dapatkan setiap bulan bersifat pasif. Kelebihan bisnis sewa tempat tinggal ini lainnya yaitu praktis dalam pengelolaan, dan harga sewa yang setiap tahun naik. Selain itu, bisnis properti ini sanggup dilakukan oleh semua kalangan menyerupai ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, karyawan, pensiunan dll.
 Pertumbuhan sebuah kota sepertinya seiring selaras dengan pertumbuhan pemukiman pendudukny Rincian Biaya Modal Usaha Kamar Kos-Kosan dari Awal hingga Buka

Di tempat tinggal penulis di kota Cimahi para pengusaha kamar kost kostan kebanyakan yaitu para pensiunan polisi atau tentara dan kawula muda. Tak ada salahnya kalau anda mempunyai modal uang yang memadai dan berlebih untuk memulai bisnis properti ini. Karena bisnis ini sangat menjanjikan, praktis mengelolanya, anti rugi dan bisnis yang menghasilkan omset perbulan sangat besar.

Namun untuk memulai bisnis pemyewaan kamar kost kostan memerlukan modal besar. Modal perjuangan yang utama dari bisnis kamar kosan yaitu mempunyai lahan kosong yang kemudian dibangun beberapa unit kamar kost kosan. Biasanya para penyewa yaitu orang yang berasal dari luar tempat dan merantau atau bekerja di kota. Baik sebagai karyawan, mahasiswa atau berwirausaha. Mereka menentukan menyewa tempat tinggal dengan harga murah. Sebab harga beli rumah sangat mahal di kota.

Penulis juga tertarik untuk membuka usaha sewa kamar kost kostan di kota. Karena lebih menjanjikan dan menguntungkan ketimbang perjuangan ini dijalankan di pedesaan. Akan tetapi, sama menyerupai kawula muda lainnya duduk perkara terbentur pada modal uang yang dimiliki sangat minim. Hal ini lantaran bisnis kost kostan membutuhkan modal perjuangan yang sangat besar meliputi pembelian sebuah rumah yang mempunyai banyak kamar. Atau anda membeli rumah yang cukup luas kemudian merenovasi rumah tersebut hingga dibuatkan beberapa kamar bagi para penyewa.

Cara Bisnis Kos-Kosan Tanpa Modal
Bagi anda yang ingin terjun dalam bisnis penyewaan kamar kost kostan perbulan atau pertahun maka anda tetap sanggup menjalankan bisnis properti ini dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Berikut ini sejumlah cara melaksanakan bisnis kamar kost kostan tanpa modal yang cocok bagi pemula sekalipun, antara lain:

? Tenaga Pemasaran Penyewaan Rumah Kost
Bisnis properti penyewaan kamar kost kostan sanggup dilakukan tanpa modal. Anda hanya bertugas memasarkan kamar kost kepada para penyewa. Rumah kost yaitu milik orang lain yang anda telah bekerja sama dengannya atau telah dibuatkan kesepakatan sebelumnya bahwa kalau ada penyewa dari hasil rekrut anda maka anda akan diberi komisi dalam jumlah tertentu.

Untuk mendapat para penyewa kamar kost kostan, anda sanggup melaksanakan banyak sekali cara, antara lain: menunjukkan ke lingkungan terdekat menyerupai rekan kuliah, memasang iklan secara online di media umum menyerupai blog atau marketplace facebook dan instagram dll, memasang pamflet, dan lain sebagainya. Ini mempunyai kegunaan sekali sebagai ajang berguru bagi anda yang kelak bisnis rumah kost dengan mempunyai rumah kost sendiri sanggup menjalankan bisnis ini secara lancar. Karena sudah pengalaman.

? Tenaga Pengelola Rumah Kost
Untuk mulai terjun dalam bisnis rental kamar kost selain menjadi biro pemasaran jasa sewa kost, anda pun sanggup menghasilkan uang dari bisnis properti ini dengan cara menjadi tenaga pengelola rumah kost. Peluang usaha dan peluang kerja ini sanggup anda dapatkan melalui kenalan atau lowongan kerja di internet dan media massa. Banyak orang yang membutuhkan jasa pengelola rumah kost. Supaya investasi properti mereka berjalan baik dan menguntungkan. Apalagi mereka yang sangat sibuk dan tak punya waktu banyak untuk mengelola bisnis rumah kost.

Selain itu, anda sanggup menunjukkan diri kepada para pemilik rumah kost di sekitar anda untuk menjadi tenaga pengelola rumah kost kostan. Tentu dengan imbalan honor bulanan atau komisi. Jika anda sudah mempunyai nama baik dan gambaran baik sebagai pengelola rumah kost yang anggun dan terpercaya maka akan ada banyak tawaran dari para pemilik kost untuk mengelola rumah kost mereka. Sehingga anda sanggup mengelola banyak rumah kost. Sehingga penghasilan berkali lipat.

Sebagai tenaga pengelola perjuangan kamar kost kostan, anda sanggup membuka perjuangan sampingan di sekitarnya dengan pangsa pasar para penghuni kamar kost yang banyak. Seperti usaha berjualan es krim yang sudah terkenal, jualan toko kelontongan yang menyediakan mie ayam, mie rebus. bisnis bakso, usaha berjualan pulsa, jualan air minum isi ulang dan lain sebagainya.

Selain itu cara bisnis properti tanpa modal lainnya dengan cara menyewakan sebuah kamar kosong di rumah anda. Atau anda sanggup melaksanakan cara ini yang dilakukan oleh rekan penulis. Ia menyewakan rumah kost kostan warisan orangtua di kota dan ia menentukan bertempat tinggal di desa atau tempat pinggiran dengan harga sewa rumah yang jauh lebih murah.

Analisa Usaha Bisnis Kost-Kostan
Usaha penyewaan kamar kost-kostan merupakan salah satu jenis bisnis yang marak di tempat perkotaan dan pinggiran kota. Di satu tempat sanggup terdapat puluhan rumah yang dijadikan lokasi perjuangan kost-kostan perkamar. Dan para penyewa kamar kos-kosan tak pernah sepi. Hal ini disebabkan jumlah orang yang menuntut ilmu di kota sangat besar. Begitupula orang yang mencari kerja dan bekerja di kota cukup besar. Sedangkan kebutuhan akan tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok manusia. Oleh lantaran itu, mereka menentukan menyewa kamar kost-kostan dengan harga sewa bulanan yang terjangkau.  

Prospek yang cerah, menguntungkan dan menjanjikan serta laku manis dari bisnis penyewaan kamar kost-kostan di kota menciptakan banyak para pelaku perjuangan mulai melirik bisnis properti ini. Ditambah laba lain dari bisnis kost-kostan yang harga jual rumah kost-kostan akan semakin naik setiap tahun. Dan sanggup disewakan dengan laba perbulan yang cukup menjanjikan. Usaha kamar kost-kostan merupakan jenis perjuangan yang bersifat pasif. Dimana ketika kita tidak bekerja, kita tetap memperoleh pendapatan setiap bulan dari perjuangan sewa kamar kost-kostan.

Namun menurut pengalaman penulis, perjuangan kamar kost-kostan lebih banyak ditekuni oleh para pensiunan atau oleh orang yang sudah renta dengan kepemilikan properti rumah di kota semenjak lama. Rumah yang dimiliki tersebut diubah menjadi beberapa petak kamar yang kemudian disewakan. Para pensiunan membuka perjuangan kamar kost-kostan lantaran praktis dalam pengelolaan dan tak banyak menghabiskan tenaga dan waktu. Disamping mendapat uang pensiunan bulanan, mereka sanggup mendapat penghasilan pelengkap dari bisnis penyewaan kamar kos-kosan.

Bukan berarti perjuangan kamar kost-kostan sangat cocok dijalankan oleh kalangan orangtua dan pensiunan. Orang yang masih muda juga sangat cocok dan sempurna menjalani bisnis rental kamar kost-kostan. Karena bisnis ini merupakan sebuah investasi yang mengatakan banyak laba yaitu dari penyewaan kost-kosan, harga properti yang kian usang kian mahal, dll.

Cara Usaha Kos-Kosan
Berikut ini ada dua cara membuka perjuangan kamar kost-kostan yang laku keras dan menguntungkan ketika ini, antara lain:

? Survey Lokasi Usaha
Lokasi dan lokasi. Itulah 2 hal penting dalam membuka perjuangan bisnis kost-kostan. Sebelum memulai perjuangan kost-kostan, anda mesti melaksanakan survey terlebih dahulu terhadap lokasi perjuangan yang meliputi siapakah pangsa pasar yang anda bidik, berapakah jumlahnya dan seberapa banyak pesaing dalam bisnis properti ini.

Setelah mengantongi data itu maka anda sanggup membuka bisnis properti kamar kost-kostan di tempat strategis sesuai sasaran market menyerupai sekitar sentra perkantoran, akrab pabrik industri, sekitar sekolah, sekitar rumah sakit dan kampus dll. Usaha bisnis kamar kost-kostan akan laku keras ketika penerimaan mahasiswa gres kalau yang dibidik yaitu pasar mahasiswa.

Jika anda tak mempunyai modal perjuangan yang cukup untuk memulai bisnis kamar kost kostan maka teman sanggup mengajak rekan dan anggota keluarga untuk menanamkan uang mereka pada bisnis properti yang anda bangun. Buatlah anjuran perjuangan kost kostan disertai klarifikasi mengenai prospek dan prosentase laba yang didapatkan oleh investor dari bisnis kamar kost-kostan yang anda dirikan tersebut. Pastikan juga lokasi perjuangan yang hendak dibangun rumah kost-kostan tidak mengalami banjir ketika hujan, lingkungan sekitar aman, air higienis selalu tersedia dll.

? Fasilitas
Menyikapi persaingan yang cukup tinggi dari bisnis kamar kost-kostan maka anda perlu mengatakan keunggulan dari perjuangan kost teman menyerupai letak kos-kosan yang strategis dan akrab dengan tempat kuliah atau tempat kerja dan kemudahan yang didapatkan dari kamar kost sudah komplit yang meliputi ada AC atau air conditioning maupun kamar mandi yang nyaman dan lain-lain.

Rincian Biaya Modal Usaha Kamar Kos-Kosan dari Awal hingga Buka
Berikut ini rincian biaya modal awal untuk membuka perjuangan kamar kost-kostan dari awal hingga siap buka, antara lain:

? Biaya Investasi
Untuk biaya investasi membuka perjuangan kamar kost-kostan meliputi:

1. Biaya Pembuatan 6 Kamar kos-kosan Rp 60 juta
2. Promosi usaha kos-kosan Rp 1 juta

Kaprikornus estimasi total modal investasi yang diharapkan untuk membuka perjuangan sewa kamar kost-kostan sebesar Rp 61 juta.

? Biaya Operasional Perbulan
Adapun biaya operasional perbulan perjuangan kamar kos-kosan mencakup:

1. Biaya air dan listrik perbulan Rp 600 ribu
2. Pegawai Perawatan & Kebersihan Rp 700 ribu

Maka biaya operasional perbulan sebesar Rp 1.300.000.

Omset per Bulan Usaha Kamar Kos-Kosan
Apabila satu kamar kos-kosan disewakan dengan harga Rp 200 ribu perhari maka pemasukan perjuangan kos-kosan sebesar Rp 1.200.000 perhari. Dikalikan satu bulan maka omset bisnis kos-kosan sekitar Rp 36.000.000 perbulan. Dikurangi biaya operasional perjuangan sebesar Rp 1.300.000 maka laba higienis yang didapat sebesar Rp 34.700.000. Melihat laba higienis perbulan dari bisnis kamar kos-kosan maka diperkirakan balik modal atau BEP dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rincian Biaya Modal Perjuangan Kamar Kos-Kosan Dari Awal Sampai Buka"

Posting Komentar