jasa buat situs web blog murah

Cara Gampang Mendapat Modal Perjuangan Tanpa Perlu Meminjam

Pada kali ini penulis hendak mengupas mengenai betapa mudahnya mendapat modal usaha tanpa jaminan dan tanpa perlu meminjam. Benar-benar modal perjuangan tanpa pinjaman alias gratis. Hal ini tentu saja sesuatu yang sangat menyenangkan bagi setiap pelaku perjuangan ketimbang mengambil pinjaman uang tunai di bank untuk memperoleh modal usaha. Lalu mengapa anda harus menggunakan modal perjuangan gratis ketimbang meminjam uang di bank? Jawabannya sangat mudah. Teruslah membaca artikel ini.

Bank merupakan forum keuangan yang berhak mengumpulkan uang dari masyarakat dan mendistribusikan kepada masyarakat melalui banyak sekali jenis perjuangan produktif. Lembaga perbankan benar-benar melaksanakan bisnis dalam menyimpan uang masyarakat dan mendistribusikan uang tersebut. Dengan cara membebankan bunga atau biaya administasi kepada penyimpan uang di bank. Sedangkan bagi nasabah pembiayaan dikenakan bunga bank atau bagi hasil.

Mengapa bank harus memungut dana laba dari masyarakat? Karena bank juga membutuhkan uang bagi biaya karyawan, biaya administrasi, biaya sewa bangunan lokasi, biaya perawatan bangunan bank dan lain sebagainya. Semua itu dibayarkan melalui laba bank dari bunga atau bagi hasil maupun dari biaya manajemen para penyimpan uang di bank.

Rumus Mencari Modal Usaha
Menurut para penasihat bisnis dan keuangan yang berhasil, mereka lebih menekankan pentingnya modal dalam membuka sebuah perjuangan hendaknya berasal dari modal perjuangan sendiri atau dari sumber daya yang dimiliki ketimbang meminjam uang di bank. Melakukan pinjaman uang di bank akan dikenakan bunga yang tinggi. Keuntungan penuh yang harus kita dapatkan alhasil dimakan sebagian oleh bank. Keuntungan perjuangan kita pun semakin kecil.
 Pada kali ini penulis hendak mengupas mengenai betapa mudahnya mendapat  Cara Praktis Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Perlu Meminjam

Sebaliknya dengan menggunakan modal perjuangan milik sendiri maka kita bebas sekehendak hati menggunakan uang itu sebagai modal usaha. Tanpa ada rasa takut dan khawatir ditagih oleh pihak bank. Kalau perjuangan rugi maka kita akan rugi. Tapi jarang sekali hal itu terjadi lantaran kita sudah pintar dalam merencanakan sebuah perjuangan sampai sukses dan Berjaya.

Penulis pun menggunakan modal perjuangan sendiri dalam membuka suatu bisnis yaitu perjuangan jualan es krim. Modal perjuangan yang diharapkan dalam bisnis es krim sebesar Rp 2 juta. Uang tersebut didapatkan penulis dari hasil tabungan selama puluhan tahun bekerja sebagai karyawan swasta dan pemberian orangtua secara gratis. Akhirnya berkat modal uang milik sendiri, perjuangan jualan es krim perlahan berkembang. Keuntungan perjuangan tiga kali lipat modal perjuangan dan balik modal dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Di sinilah penulis mengingatkan bagi para pembaca semoga memulai perjuangan sendiri dengan sumber daya milik sendiri tanpa perlu meminjam uang ke bank. Gunakan uang yang anda miliki. Jika teman tak mempunyai uang maka bisa menjual aset berharga menyerupai tanah atau bangunan yang sudah tak dipakai lagi. Lalu bisa pula menjual emas, kendaraan bermotor dan aset lain sebagainya yang masih bernilai.

Sekarang seorang karyawan, ibu rumahtangga, mahasiswa dan pelajar mempunyai perjuangan sampingan bukanlah hal absurd lagi. Hal ini dibuktikan sendiri oleh penulis kemarin sore yang bertemu dengan Ibu Nia seorang guru PNS di SMPN 1 Tanjungkerta yang juga mempunyai bisnis produksi keripik singkong dengan merk casavania.

Kini status sebagai pegawai swasta dan negeri bukan lagi pilihan profesi terkenal bagi kawula muda masa ini. Mereka ingin bebas finansial secara cepat, cepat sukses dan cepat kaya, ingin bebas menghabiskan waktu sepuasnya, kerja tak terikat waktu dan kawasan dll. Semua itu hanya bisa didapakan dari profesi sebagai seorang pengusaha.

Namun untuk menjadi pengusaha sukses yang bisa menikmati sebebasnya memerlukan inspirasi perjuangan yang kreatif, cemerlang, kerja keras serta modal perjuangan yang mencukupi. Tidak selamanya seseorang mempunyai hal demikian terutama modal usaha. Karena modal perjuangan yang masih kurang menciptakan sebagian orang mengurungkan niat untuk buka usaha. Padahal banyak jalan untuk memperoleh modal usaha. Ada cara meminjam uang di bank dan ada cara mendapat modal perjuangan secara gratis.

Penulis menyarankan apabila anda hendak membuka sebuah perjuangan sebaiknya menggunakan modal perjuangan milik sendiri tanpa perlu meminjam kepada pihak bank. Hal ini dengan alasan bila pinjam modal perjuangan di bank adanya tuntutan pengembalian uang serta bunga yang harus dibayarkan. Padahal itu laba perjuangan kita.

Cara Praktis Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Perlu Meminjam
Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini sejumlah cara mendapat modal perjuangan tanpa perlu meminjam ke bank dan orang lain antara lain:

? Tabungan
Anda pastinya mempunyai uang tabungan yang tersimpan di bank. Seperti tabungan biasa, deposito dll. Kebiasaan menabung termasuk hal cantik yang dilakukan untuk mempersiapkan modal perjuangan kelak. Jika ada pilihan membuka perjuangan dengan modal tabungan milik sendiri atau pinjam ke bank maka pilihan terbaik ialah menggunakan tabungan sendiri. Hal ini dilakukan oleh penulis dan pengusaha sukses lain dan ternyata mereka berhasil.

? Jual Aset
Cara kedua untuk mendapat modal perjuangan tanpa perlu meminjam uang ialah dengan menjual aset yang berharga milik anda. Langkah ini dilakukan sehabis tabungan yang anda miliki kosong sama sekali. Betapa gampang menjual aset berharga. Misalkan menjual tanah, emas pelengkap dan lain sebagainya yang masih kurang maksimal dalam penggunaannya.

Hal ini pernah dilakukan penulis dikala butuh uang sebesar Rp 80 juta sebagai modal usaha. Tanpa pikir panjang, penulis menjual kebon kosong seluas 100 meter persegi di belakang rumah dengan harga Rp 85 juta. Uang itu kemudian dipergunakan sebagai modal perjuangan membuka bisnis es krim dan mengembangkannya sampai sukses dan menguntungkan.

Memang untuk membuka sebuah perjuangan memerlukan pengorbanan yaitu modal usaha. Dan cara mendapat modal usaha dengan cara menggunakan tabungan milik sendiri atau menjual aset berharga milik anda. Pengorbanan dalam sebuah perjuangan akan terbayar kelak dengan arus kas positif yang cukup besar. Keuntungan sampai berkali lipat yang bisa membeli barang yang selama ini telah dijual sebagai modal perjuangan awal.

? Makara Karyawan
Cara jitu yang terbukti efektif dalam rangka mendapat modal perjuangan tanpa meminjam uang di bank dan orang lain ialah kita bekerja sebagai karyawan dulu dengan honor bulanan. Misalkan anda membutuhkan modal perjuangan sebesar Rp 5 juta maka anda harus bekerja sebagai karyawan dengan honor Rp 5 juta ke atas selama sebulan. Setelah itu anda gres bisa buka perjuangan dengan mengandalkan honor bulanan. Hal ini telah dilakukan banyak orang untuk membiayai usahanya.

? Melakukan Usaha tanpa Modal
Salah satu cara mengumpulkan modal perjuangan ialah melaksanakan perjuangan tanpa modal terlebih dahulu. Ada banyak sekali jenis peluang perjuangan yang bisa dijalankan tanpa modal sama sekali. Seperti bisnis penulisan artikel di internet. Anda hanya bertugas menulis artikel di komputer dan mengirimkannya kepada pihak pembeli. Dalam satu bulan penghasilan bisa mencapai Rp 1juta. Dan uang tersebut bisa dipakai sebagai modal usaha.

? Ikut Kegiatan Wirausaha dari Pemerintah
Pemerintah secara bersiklus mengadakan banyak sekali training perjuangan gratis. Lembaga yang biasa menyuguhkan training wirausaha berdikari bagi pengusaha pemula ialah dinas sosial, dinas tenaga kerja, kementerian koperasi dan ukm, kementerian agama dan kementerian Pendidikan. Jika anda memerlukan modal usaha, tak ada salahnya anda mengikuti training bisnis itu secara gratis. Dan pada penutupan program tersebut, para penerima akan mendapatkan modal usaha secara gratis sebagai modal dalam membuka sebuah usaha. Atau sebagai implementasi dari teori yang sudah diberikan sebelumnya.

? Mengajukan Proposal Usaha
Apabila anda membutuhkan modal uang dalam buka perjuangan maka anda bisa melaksanakan cara ini yaitu dengan mengajukan ajuan perjuangan ke banyak sekali perusahaan swasta dan negeri yang terdekat dengan lokasi, ke banyak sekali forum pemerintahan, perusahaan BUMN, dan lain sebagainya. Karena mereka mempunyai kewajiban untuk membantu perekonomian warga sekitar. Salah satunya dengan menunjukkan derma modal perjuangan gratis kepada perjuangan kecil mikro dan menengah di lokasi terdekat. Adapun modal perjuangan yang diberikan forum perusahaan swasta dan pemerintah bervariasi. Namun tidak mengecewakan besar apalagi anda dibantu bukan hanya dari segi permodalan tapi juga dari pemasaran dan produksi.

? Pemberian Orang Tercinta
Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapat modal perjuangan tanpa perlu meminjam kepada orang lain dan bank ialah meminta derma modal perjuangan kepada orangtua, saudara erat dan orang-orang yang sangat erat dengan kita. Jika mereka mempunyai kelebihan uang sudah niscaya mereka akan rela menunjukkan uang pada anda sebagai modal perjuangan gratis.

Hal ini telah dilakukan oleh penulis yang hendak membuka perjuangan jualan es krim. Niat baik menjadi pengusaha es krim diutarakan kepada kedua orangtua tercinta. Akhirnya demi kebahagiaan dan kesuksesan sang anak, dia menunjukkan uang sebesar Rp 2 juta sebagai modal perjuangan buka bisnis penjualan es krim. Dan ternyata modal perjuangan uang itu bisa balik modal dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Demikianlah cara gampang mendapat modal perjuangan tanpa perlu meminjam kepada bank dan orang lain. Sebenarnya masih banyak cara lain menyerupai mencari investor yang mau berhubungan menjalankan usaha, dll. Namun semua yang telah dipaparkan di atas itu dinilai bisa mewakili semuanya.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Gampang Mendapat Modal Perjuangan Tanpa Perlu Meminjam"

  1. Demikianlah cara gampang mendapat modal perjuangan tanpa perlu meminjam kepada bank dan orang lain. Sebenarnya masih banyak cara lain menyerupai mencari investor yang mau berhubungan menjalankan usaha, dll. Namun semua yang telah dipaparkan di atas itu dinilai bisa mewakili semuanya.

    BalasHapus