jasa buat situs web blog murah

Cara Beternak Ayam Petelur Supaya Cepat Bertelur Dan Produktif

Telur merupakan salah satu makanan yang mempunyai banyak sekali protein di dalamnya. Dengan mengkonsumsi telur maka kebutuhan akan protein didalam badan akan terpenuhi dengan baik. Telur juga menjadi makanan andalan dan makanan favorit banyak orang, lantaran bisa didapatkan dengan sangat mudah, harga telur juga lebih terjangkau dibanding dengan daging ayam. Walaupun harganya lebih murah tetapi rasa yang disajikan tidak kalah lezat.

Biasanya telur menjadi lauk pauk di pagi hari lantaran penyajiannya sangat gampang dan cepat, sehingga cocok untuk lauk sebelum berangkat sekolah atau berangkat kerja. Namun perlu diketahui ternyata negara kita Indonesia merupakan penghasil telur yang lebih rendah dibanding negara tetangga, belum banyak orang yang membuka perjuangan beternak ayam petelur, padahal perjuangan ini mempunyai peluang besar mendapat hasil.

Bagi anda yang ingin membuka perjuangan ini dan mencari tahu cara beternak ayam petelur semoga cepat bertelur dan produktif caranya sangat gampang untuk dipelajari. Peluang usaha beternak ayam petelur ini mempunyai peluang yang sangat besar, bisa menjadi pekerjaan sampingan dan bisa juga sebagai pekerjaan pokok. Untuk anda yang ingin menjadikannya pekerjaan pokok maka anda bisa mendapat keuntungan bisnis ayam petelur melalui telurnya, dari daging ayam yang bisa di gunakan, maupun kotoran kotoran ayam juga bisa dijadikan pupuk yang mempunyai manfaat untuk banyak sekali tanaman, dan bulu ayam juga bisa dijadikan sebagai alat kebersihan.
 Telur merupakan salah satu makanan yang mempunyai banyak sekali protein di dalamnya Cara Beternak Ayam Petelur semoga Cepat Bertelur dan Produktif

Langkah Awal Cara Beternak Ayam Petelur
Untuk terjun dalam perjuangan ini anda perlu mengetahui cara beternak ayam petelur semoga cepat bertelur dan produktif, sehingga laba bisa anda dapatkan. Langkah awal yang harus anda persiapkan yaitu menyiapkan dana atau modal yang dibutuhkan. Anda harus menghitung kira kira biaya berapa yang harus anda persiapkan. Berikut ini yaitu biaya yang perlu anda persiapkan untuk beternak ayam petelur, yaitu:

? Kandang ayam
Kandang ayam merupakan hal yang paling utama yang harus anda perhatikan. Kandang ayam mempunyai modal yang lebih besar, anda membutuhkan biaya kurang lebih Rp 8 juta untuk mendapat kandang ayam yang layak dan nyaman untuk beternak ayam. Solusi untuk mendapat harga yang lebih terjangkau bisa menciptakan sangkar ayam dengan memakai kayu bekas

? Bibit ayam petelur
Dan hal wajib yang perlu diketahui yaitu harga bibit ayam petelur, anda membutuhkan kurang lebih 100 bibit ayam petelur. Sedangkan harga yang harus anda siapkan yaitu Rp 5 juta. Biasanya harga bibit ayam kurang lebih Rp 50.000 per ekor.

? Pakan ayam petelur
Dan hal lain yang harus anda persiapkan yaitu pakan untuk ayam petelur. Ada beberapa macam pakan yang harus anda ketahui, untuk pakan yang diperuntukkan untuk ayam petelur berupa beras jagung, konsentrat, dan bekatul. Tiga jenis makanan atau pakan tersebut dicampur dengan rata. Untuk biaya pakan mulai dari awal hingga panen uang yang yang akan anda habiskan kurang lebih Rp 1 juta.

? Biaya lain lain
Selain menyiapkan sejumlah uang untuk keperluan diatas, anda juga harus menyiapkan uang untuk lain lain, atau sekedr untuk berjaga jaga jika, dengan begitu kalau ada keperluan lainnya anda tidak perlu mencemaskan uang, lantaran sudah mempunyai dana.

Selain menyiapkan dana, anda juga harus menyiapkan pengetahuan perihal cara beternak ayam petelur. Perlu diketahui bahwa ayam petelur dibagi menjadi dua, yang pertama yaitu ayam petelur  dengan jenis ayam petelur yang ringan, warna dari jenis ayam ini yaitu putih, mempunyai kemampuan produksi telur hingga 260 butir pertahunnya. Namun ayam satu ini mempunyai tingkat sensitive dalam keributan dari cuaca panas yang tinggi, kalau dua hal tersebut mengganggunya maka menimbulkan produksi telur menurun.

Jenis ayam petelur yang kedua yaitu jenis ayam medium, merupakan jenis ayam yang mempunyai warna coklat, perlu dikathui bahwa ayam petelur jenis ini mempunyai produksi telur yang lebih rendah dibanding ayam jenis pertama. Namun mempunyai keunggulan dalam kualitas daging yang dimiliki, untuk harga telur dari jenis medium juga dihargai dengan harga yang lebih tinggi, lantaran ukuran telur yang ada lebih besar dibanding dengan telur yang mempunyai warna putih. Untuk anda yang ingin menciptakan perjuangan ayam petelur wajib mengetahui hal hal apa saja yang harus dilakukan mengingat ayam ini akan menawarkan imbas samping untuk lingkungan, hal hal yang perlu anda ketahui antara lain:

? Kandang atau rumah ayam petelur harus berada jauh dari pemukiman warga, lantaran amis kotoran ayam sangat menyengat sehingga ditakutkan akan mengganggu warga sekitar, selain itu kebisingan suatu lingkungan yang ada disekitar ayam akan menimbulkan ayam gampang setres sehingga produksi telur akan menurun.

? Sebaiknya buatlah sangkar untuk ayam petelur yang bersahabat dengan jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, sehingga memudahkan anda dalam proses pengangkutan.

? Sebaiknya pastikan lokasi sangkar tidak berubah ubah.

Tips dan Cara Beternak Ayam Petelur
Kesuksesan bisnis atau perjuangan ayam petelur tidak lain mempunyai faktor faktor yang mempengaruhi. Bagi anda yang ingin sukses dalam membuatkan ayam petelur maka anda perlu mengetahui cara beternak ayam petelur yang baik, selain itu anda bisa mengetahui tips tips dbawah ini semoga usaha ternak ayam petelur sukses, yaitu:

? Memilih lokasi secara tepat
Pemilihan lokasi sangkar untuk perjuangan ayam petelur harus dipertimbangkan dengan tepat. sangkar harus jauh dari kebisingan dan jauh dari pemukiman warga, sebaiknya pilihlah lahan yang berada di pedesaan, yang mempunyai lahan kosong banyak, air yang memadai, dan pakan yang gampang didapat. Dan jangan lupa lokasi sangkar juga bisa dijangkau dengan kendaraan beroda empat sehingga mempermudah anda untuk pengangkutan.

? Siapkan supplier pakan yang sanggup dipercaya
Silahkan persiapkan supplier pakan ayam serta penyuplai kebutuhan pakan yang siap dan kontinu, sehingga kebutuhan ayam tidak kekurangan dan selalu dipenuhi dengan baik. Dan bekerja samalah dengan supplier yang mematok harga yang lebih murah dibanding di daerah lain.

? Mempekerjakan karyawan
Untuk hasil yang lebih maksimal, alangkah baiknya anda mempekerjakan karyawan, apalagi bagi anda yang mempunyai pekerjaan lain, karyawan bisa anda pekerjakan untuk bidang higienis bersih dan penjagaan atau pada bidang pemasaran dengan kiprah mencari pelanggan.

? Menargetkan konsumen
Anda harus mempunyai pandangan dan perencanaan yang matang kira kira telur akan dikirim dan ditargetkan pada konsumen yang menyerupai apa, apakah tingkat konsumen kelas atas, kelas bawah atau tengah. Jika atas maka anda bisa menjualnya di minimarket besar atau swalayan dan kalau konsumen tengah kebawah maka bisa anda juga di pasar biasa.

? Pencegahan penyakit
Perlu diketahui bahwa penyakit yang menyerang ayam merupakan penyakit yang sering terjadi dan menjadi salah satu alasan perjuangan petelur bangkrut, untuk menghindari hal ini maka anda harus melaksanakan pencegahan penyakit dengan menawarkan vaksinasi dengan teratur, selain itu jaga kebersihan sangkar setiap saat, lakukan juga suntik anti biotic guna memperkuat sistem kekebalan pada ayam dalam melawan penyakit.

? Bekerja keras, menyayangi pekerjaan dan tidak putus asa
Tiga unsur diatas yaitu dasar yang harus dimiliki oleh pengusaha peternak ayam petelur, kalau tidak ada kerja keras dan gampang frustasi serta tidak menyayangi pekerjaan ini maka usaha ternak ayam anda ini tidak akan gampang berhasil dan sukses.

? Panen
Jika masa panen tiba jangan lupa untuk membedakan kualitas telur yang dihasilkan. Silahkan pilih mana ayam yang normal dan yang abnormal. sebaiknya panen 3 kali dalam satu hari.

Semua perjuangan niscaya mempunyai penyebab perjuangan tersebut tidak berkembang atau malam bangkrut, ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, diantaranya yaitu problem administrasi yang sangat buruk. Maka kalau anda ingin membuka perjuangan ini anda harus mempunyai langkah langkah yang panjang, anda harus mempu memanag dan mengatur perjuangan ini dengan benar dan tepat.  Faktor lainnya yaitu harga yang tidak stabil, tidak semua waktu ajakan telur di masyarakat naik, biasanya telur akan naik kalau menjelang hari lebaran, oleh lantaran itu bakir pintarlah dalam menghitung waktu yang sempurna kapan telur akan naik atau turun, sehingga anda bisa mengantisipasinya dengan melaksanakan cara lain.

Faktor lainnya yang menjadikan lantaran perjuangan ini tidak berkembang yaitu sarana produksi impor. Obat obatan menyerupai vaksin, DOC, dan lainnya masih didapat dengan cara impor dari luar negeri, sehingga harga juga bisa berubah lebih mahal dan mendapatkannya juga lebih susah. Dengan mengetahui permasalah-permasalahan diatas maka anda bisa mengatasi dan mencari jalan keluar semoga bisnis ternak ayam petelur anda berjalan dengan baik. Selain mengetahui cara beternak ayam petelur dengan baik, anda juga harus bisa mengatasi problem masalah yang bisa saja tiba di tengah tengah proses ayam bertelur, maka persiapkan diri anda dengan benar.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Beternak Ayam Petelur Supaya Cepat Bertelur Dan Produktif"

Posting Komentar